Cara Nyata Menghasilkan Uang Dari Internet


Rahasia menghasilkan uang secara nyata dari internet, kini penghasilan menembus Rp40.000.000,00 bukanlah hal tabu lagi. Berbagai kegiatan dan rutinitas online pun kini menjadi hal yang wajib bagi setiap orang dari berbagai negara, Indonesia salah satunya ... internet sudah mendarah daging dari kalangan muda maupun lanjut usia. Tak heran banyak pengusaha yang mulai menggeser lapaknya ke dunia maya. Tak mau kalah ... para penjahat pun sudah mulai pindahan ke dunia maya, merebaknya kasus penipuan, pornografi, penjudian dan masih banyak hal lainnya yang mungkin kita sebagai pengguna internet belum menyadarinya.

Jangan cemas! Setiap hal di dunia ini adalah hal baik dan hal buruk yang selalu beriringan, untuk kali sekarang pun saya ingin berbagi informasi yang mungkin bisa mengubah hidup anda menjadi lebih baik dalam satu tahun ke depan. Apa itu?

Pertama saya ingin terbuka, ini adalah hasil penelitian saya sendiri selama 8 tahun lebih dalam apa yang disebut bisnis online dan bagaimana cara menekuninya sehingga menjadi fondasi penghasilan setiap detiknya. Silakan ada baca secara seksama dan tidak perlu terburu-buru, telitilah dalam menggali sebuah informasi.

Selanjutnya terkait halal dan haramnya segenggam rezeki dari internet. Mengapa saya menyinggung hal ini? Jawabannya tentu saja karena saya seorang muslim dan kami orang muslim selalu berhati-hati dengan apa yang akan menjadi darah dan daging kami kelak.

Halal kah atau Makruh kah atau mungkin Haram kah?
Jawabannya ya ... tentu saja tergantung dengan apa yang akan kamu kerjakan kelak, jangankan dalam bisnis online, pinjam meminjam ke bank yang kemarin kita lakukan bisa saja riba. Seperti yang saya bilang dalam internet itu ada hal baik dan buruk, makanya kenali sosoknya supaya anda tidak salah dalam melangkah, kecuali anda sudah tak peduli lagi dengan diri anda. Insyaallah ... apa yang akan saya tulis di bawah ini adalah hal yang halal yang bisa kita lakukan selaku umat muslim. Bagi anda yang masih ragu jangan takut untuk membaca, lanjutkan saja dulu.

Hal yang bisa menghasilan uang dari internet.

Berdagang

Dagang, jual, sewa ... mungkinkah dilakukan dalam internet? Jawabannya adalah sebuah terbobosan baru dengan prospek bagus kedepannya. Sudah hampir 70% pedangan kini menjual produknya dalam internet. Lalu apa-apa saja yang kita butuhkan untuk memulai berdagang secara online?
  • Produk. Tentu saja ini faktor utama sebelum memulai. Kiranya apa yang bisa kamu perjual belikan. Saya beri contoh misalnya komputer dan software. Ketika penjualan perangkan komputer seperti mouse misalnya, anda bisa perjual belikan dengan jasa antar barang. Kemudian penjualan software bisa anda lakukan secara per-unduh. Terus di mana saya menjualnya?
  • Website. Inilah jawaban atas pertanyaan di atas. Sebutlah lapak dunia maya, ini akan menjadi fondasi kedua kita dalam berdagang secara online. Website itu tidaklah serumit yang kita kira, bila kita masih pemula, kita bisa memulainya dengan mencoba membuat blog seperti apa yang sedang anda baca sekarang ini. Disediakan secara gratis, produk google yang satu ini adalah pilihan terbaik yang cukup membantu bagi para pebisnis-pebisni online pemula. Dengan bermodalkan data saja kita sudah bisa membuat lapak online yang bisa menjaring uang dari seluruh penjuru dunia. Ketika anda sudah mencapai titik profesional, anda bisa mulai pengembangan website pribadi anda ke arah korporasi. Sudah menjamur para penyedia jasa pembuatan website profesional di Indonesia ini, anda tidak perlu jauh-jauh pesan jasa pembuatan dari luar negeri, nusantara kita ini sudah dipenuhi para pemuda-pemuda dengan bakat yang sangat luar biasa. 
  • Pemasaran. Penting, mungkin inilah kata pertama yang saya sebut dalam bagian ke 3 ini. Pemasaran dan pengenalan produk kita ke orang lain adalah hal penting berikutnya yang harus kita lakuka .... Jangan terlalu banyak dipikirkan, lakukan saja! Kita bisa mulai dengan langkah sederhana membuat iklan-iklan kecil di facebook, twitter, google plus atau yang lainnnya. Lakukan dengan baik, kenali sekitar anda lalu perkenalkan produk kita secara baik ke pada mereka. Selanjutnya bagi anda yang siap merogoh kocek, jasa pengiklanan seperti google adword adalah hal tepat yang menjanjikan. Baca cara tepat penggunaan google adword di sini. Sedari apa yang saya alami sendiri, google adword selalu menjadi ujung tombak pemasaran bagi saya.
  • Audit. Selalu periksa secara berkala efektivitas dari aktivitas yang kita lakukan hari ini, saya yakin masih banyak informasi yang kita butuhkan dan pelajari dalam berwirausaha. 


Jasa

Saya singkatkan di sini adalah hal serupa dengan apa yang telah kita baca di atas, hanya saja bukan berupa produk namun berupa skill (kemampuan). Tarolah kita bisa membuat sebuah website, atau jasa pembuatan akun seperti E-mail. Mudahnya kita menawarkan jasa yang mungkin saja dibutuhkan orang lain. Saya sendiri sampai sekarang masih menjual jasa pembuatan website dan desain. Terasa tak begitu hebat namun proyek terakhir web kita sampai Rp10.000.000,00 lumayan buat bekal malas-malasan hehe ... 

Pengiklanan

Ini adalah sebuah ladang usaha yang bisa dibilang tanpa modal dan produk. Yang kita butuhkan di sini hanyalah sebuah mediasi hebat yang mampu mengumpulkan banyak orang. Apakah itu?
Jawabannya adalah website, buatlah sebuah website yang mempunya banyak pengunjung. Misalnya saja website tentang berita dunia. Dimisalkan pengunjung per harinya tembus 100 kunjungan saja, biasanya sudah cukup untung mendaftar sebagai pemasang iklan.



Sampai detik ini saya masih mengimani, bahwa lagi-lagi produk google lah yang paling banyak diminati para pencari dollar. Ya, Google Adsense, bak ladang minyak yang tumpah di belakang rumah, GA (disingkat)  menarik banyak minat para blogger yang gemar menulis dengan iming-iming upah di atas Rp10.000.000,00 per bulannya. Berbagai penulis lepas dari berbagai kalangan pun berbondong-bondong mendaftar Google Adsense. Tentu saja para pakar SEO pun mulai belebarkan sayap mereka demi raup dollar yang melimpah ruah. Saya sendiri pun menjadi saksi nyata sahabat saya, yang gajian bulan terkahir kemarin (25 September 2015) yang tembus Rp20.000.000,00. Sebuah angka yang fantastis buat anak lajang.

Setimpal, perjuangan mendapatkan sebuah akun aprove dari Google Adsense itu tidaklah semudah yang banyak orang bayangkan, butuh lebih dari sekedar mau membuat blog/web atau pun konten yang ada di dalamnya. Konsistensi, mau membuat karya tulis fresh buatan sendiri dan masih banyak hal lainnya yang tak bisa kita rangkum dalam artikel ini.

Belum lama kemarin tersiar kabar adanya razia akun Google Adsense, yang katanya membuat ribuan penggunanya gigit jari. Sebutlah Rizal, seorang yang aktif dalam pengiklanan Google Adsense dan seorang penulis yang baik. Kabarnya beliau kehilangan akun Google Adsensenya yang berisikan $4000 lebih, bila kita kurs ke rupiah sebesar Rp14.000,00 saja per dolarnya, bisa kita bayangkan berapa kira-kira totalnya. Namun beliau tak kalah semangat "Mungkin saya butuh liburan" tulis beliau di status facebooknya.

Waw ... lumayan menjanjikan bukan? Sekedar mengisi waktu luang menulis sebuah artikel yang sekiranya mau dibaca orang lain bukanlah hal buruk, apalagi dikasih upah (bila beruntung sih).
Ya ... sebenarnya masih banyak juga penyedia layanan iklan seperti Google Adsense, seperti halnya IDBLOGNETWORK misalnya, mereka menjanjikan hal serupa seperti GA hanya saja ini lebih Indonesia banget, mungkin karena pendirinya orang Indonesia. Intinya masih banyak jalan menuju roma, kedepan kita akan bahas lagi terkait bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan dolar, untuk sekarang kita lanjutkan dulu bahasan kita mengenai apa-apa saja yang bisa menghasilkan uang secara nyata dalam internet.

Trafik dan Page View

Teman-teman pernah dengar subuah fanspage yang bernama Meme Comic Indonesia?
Atau seorang gamer yang beken di kancah internasional Pewdiepie?
Ada yang membuat saya terkaget-kaget, ini orang bermodalkan maen game, kemudian direkam dengan kocaknya mereview lalu dia unggah ke sebuah website yang bernama Youtube yang kita tahu bahwa itu gratis. Tapi ....

Ya, menjadikannya sosok artis dunia maya yang keren, dengan jumlah Subscriber-nya yang menembus hampir 40 Juta akun itu menghasilkan keuntungan yang tak terkira. Baru-baru ini gosipnya penghasian Pewdipie menembus angka Rp4.000.000.000,00 (Empat miliar rupiah) per bulannya. Bagi saya sendiri itu bukanlah sebuah hal yang mustahil mengingat setiap video yang diunggahnya, menembus angka jutaan kali tayang. Gampangnya saja, sebuah akun Google Adsense akan terhubung ke akun Youtube beliau, bilamana Lima ratus rupiah saja dari satu kali tayang video yang tayang. Berapa total yang didapatnya dari satu video yang tayang satu juta kali?

Rp500,00 x 1.000.000 = 500.000.000
Bila dikalikan dengan jumlah video 4 Milyar bukanlah angkah yang mustahil.
Dan saya lihat total videonya itu mencapai 2.500 video, coba saja hitung sendiri.
Bisa saja saya salah hitung

Waw horror bukan? Ini hanya bermodal bikin sendiri, kalau tadi sebagai penulis nah sekarang sebagai pembuat video. Tentu saja dengan banyaknya rule dan aturan main yang berlaku. Mungkin ada yang belum tahu, kalau Pewdie juga memiliki beberapa sponsor dari banyak perusahaan game ternama seperti EA dkk. Namanya sponsor itu tahu sendiri dong maknanya apa.

Bagaimana ...?
Adakah tekad yang terbangkitkan dalam berbisnis?
Ya ... di sini saya sebagai penulis hanya mencurahkan apa yang saya pikirkan, barangkali saja ada pembaca yang berminat mengikuti jejaknya mereka-mereka yang sukses ini. Menyikapi apa yang saya tulis di sini, saya harapkan para pembaca bisa mencernanya secara baik. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Nyata Menghasilkan Uang Dari Internet"

Post a Comment