Tanda Kiamat Yang Berikutnya, Perang Saudara Di Arab Saudi Mulai Bergejolak!


Pemegang tahta kerajaan sekarang Raja Salman bin Abdul Aziz tengah diusir oleh sejumlah anggota keluarga kerajaan yang dipimpin oleh seorang pangerang yang belum diketahui namanya. Ia mengatakan para ulama berpengaruh di Saudi sudah menyatakan dukungan untuk memuluskan rencana kudeta tersebut. Usulan mengusir Raja Salman itu telah diajukan oleh delapan dari 12 putra raja pendiri Arab Saudi, Raja Saud, seperti yang dilansir oleh koran The Daily Mail, Minggu (25 Oktober 2015).

Pangeran tersebut menyebutkan sekitar 75 persen Ulama yang aktid di Jazirah menginginkan Pangeran Ahmad bin Abdul Aziz, 73 tahun, sebagai pengganti Raja Salman yang kini menjabat tahta.

Menurut berita harian The Independent, pangeran tak ingin diketahui namanya karena alasan keamanan itu sebelumnya sudah menulis dua surat kepada keluarga Kerajaan Saudi untuk mendepak Raja Salman.

"Jika Raja meninggalkan Arab Saudi dia akan dihormati dan dipandang baik di dalam dan di luar negeri ini." tutur beliau kepada Independent.

"Sebagai gantinya Pangeran Ahmad akan menjadi Raja. Ia akan bertanggung jawab kepada seluruh negeri, ekonomi, minyak, tentara, garda nasional, kementerian dalam negeri dan badan intelijen."

Pangeran itu mengungkapkan seluruh rakyat Arab Saudi tak senang dengan Raja Salman karena melibatkan Saudi dalam Perang Yaman dan tragedi Mina saat pelaksanaan haji lalu yang menewaskan lebih dari 2.000 orang.

Selain itu, keputusan Raja Salman yang menunjuk putranya Muhammad bin Salman, 30 tahun, sebagai Wakil Raja dan Menteri Pertahanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Kiamat Yang Berikutnya, Perang Saudara Di Arab Saudi Mulai Bergejolak!"

Post a Comment