R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Cari Blog Ini

Windows 11 Rilis, Simak Semua Fitur Lengkapnya Beserta Cara Unduhnya!

Microsoft sudah mulai meluncurkan sistem operasi terbaru, Windows 11 untuk pengguna komputer dan laptop hari ini (5/10/2021). Berikut cara mengunduh sistem operasi baru ini.

"Pembaruan kemudian akan diluncurkan dari waktu ke waktu ke perangkat di pasar berdasarkan model yang mempertimbangkan kelayakan perangkat keras, metrik keandalan, usia perangkat, dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi pengalaman peningkatan. Kami berharap semua alat yang memenuhi syarat akan ditawarkan peningkatan gratis. ke Windows 11 pada pertengahan 2022, "tulis Microsoft, dikutip pada hari Senin (4/10/2021).

Jika sekarang pengguna menggunakan PC Windows 10 yang memenuhi persyaratan, maka Windows akan melihat bila tersedia. Pengguna juga dapat memeriksa untuk melihat apakah Windows 11 siap untuk perangkat. Ini adalah langkah yang dapat dilakukan pengguna:

  1. Masukkan pengaturan
  2. Pembaruan Windows
  3. Pilih periksa pembaruan.
  4. Jika tersedia, Anda akan melihat pembaruan fitur ke Windows 11.
  5. Klik Unduh dan instal.

Disebutkan, PC baru akan mendapatkan peningkatan di muka, dan semua perangkat yang kompatibel diharapkan untuk menerimanya pada pertengahan 2022, tergantung pada usia perangkat dan perangkat keras.

Microsoft menjanjikan Windows 11 akan menampilkan desain dan suara baru yang modern, segar, bersih dan indah, membawa Anda rasa tenang dan nyaman.

Selain itu, pada awalnya akan menampilkan banyak pengguna. Microsoft menyebut mulai menggunakan daya cloud dan Microsoft 365 yang menunjukkan file terbaru dengan perangkat apa pun yang dilihat pengguna.

Selanjutnya tata letak, grup dan desktop akan datang dengan melakukan banyak tugas dan mengoptimalkan layar.

Tim Microsoft juga mendapat pengembangan di Windows 11. Obrolan dari platform akan diintegrasikan dengan bilah tugas sehingga akan lebih cepat untuk terhubung dengan pengguna lain.

Dalam hal widget itu akan dipersonalisasi menggunakan AI. "Memberikan cara cepat untuk mengakses informasi yang penting bagi Anda," kata Microsoft.

"Dan dengan kinerja, kecepatan, dan kecepatan produktivitas kelas dunia di Microsoft Edge, Anda dapat menyelesaikan lebih banyak hal di web".

Dalam hal game, Windows 11 akan menyajikan teknologi seperti DirectX13 Ultimate, Directorstorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Games untuk PC atau Ultimate, pengguna juga dapat memperoleh akses ke lebih dari 100 game PC untuk dimainkan.

Fitur-fitur canggih terbaru Windows 11

Fitur multitasking

Salah satu fitur superior Windows 11 adalah tata letak jepret. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa jendela aplikasi secara bersamaan. Nah, tata letak snap ternyata didukung oleh fitur multitaxking tersembunyi, alt + tab dan bilah judul Windows Shake.

Alt + Tab Jika diaktifkan dapat memungkinkan pengguna untuk menampilkan tab pada browser yang dibuka di Microsoft Edge. Sementara itu, Judul Bar Window Shake dapat memungkinkan pengguna untuk mengecilkan jendela beberapa aplikasi langsung bersama-sama dan membuka satu jendela yang dipilih.

Misalnya, Anda multitasking membuka 5 aplikasi. Pilih satu jendela aplikasi yang ingin Anda buka. Kemudian klik dan kocok mouse maka empat jendela aplikasi lain akan secara otomatis menyusut. Kedua fitur ini dapat ditemukan di sistem di bagian multitasking.

Pengaturan volume individual untuk setiap aplikasi di desktop

Windows 11 sekarang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan volume setiap aplikasi yang dibuka pada desktop. Misalnya, Anda membuka aplikasi Chrome Broswer dan media player bersama. Nah, kedua aplikasi sekarang output dari suara mereka dapat diatur masing-masing.

Untuk mengakses fitur ini membuka pengaturan, pilih Sistem, lalu pilih Suara dan klik pada mixer volume. Setelah itu dapat ditemukan slider volume aplikasi yang dibuka di desktop.

Opsi Pencadangan Windows

Pada menu Pengaturan Windows 11 sekarang dapat ditemukan opsi cadangan Windows. Fitur ini dapat ditemukan di Pengaturan> Sistem> Penyimpanan> Pengaturan Penyimpanan Lanjutan> Opsi Cadangan. Gunakan Anda dapat secara langsung menyinkronkan folder ke ruang penyimpanan cloud drive.

Izin akses aplikasi yang berjalan di latar belakang

Windows 11 sekarang memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi apa pun yang berjalan di latar belakang yang memerlukan izin. Izin tersebut mencakup akses lokasi, kamera, aktivasi suara, mikrofon, kontak, kalender, dan banyak lagi.

Fitur ini dapat ditemukan di Pengaturan> Privasi & Keamanan dan gulir ke bawah untuk menemukan izin aplikasi.

Fitur riwayat clipboard

Clipboard di Windows 11 sekarang mendapat fungsi emoji tambahan, GIF, Kaomoji, simbol, dan banyak lagi. Untuk mengaksesnya, Anda dapat ke Pengaturan> Sistem> Clipboard. Saat membuka Notepad, untuk mengakses clipboard dapat dengan menekan tombol pintasan Windows + V.

Sistem keselamatan lebih baik

Kehadiran Windows 11 direalisasikan atau tidak membantu meningkatkan sistem keamanan termasuk perlindungan dengan sistem TPM. Beberapa fitur keamanan di Windows 11 seperti opsi masuk, keamanan perangkat, alat keamanan terintegrasi, data enkripsi, fitur pelacakan aplikasi yang dibuka dan banyak lagi. Semua ini disajikan untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Windows 11 yang lebih aman.

Taksiran Waktu Pembaruan Sistem

Sistem operasi Windows memang cukup sering diperbarui. Nah, kali ini di Windows 11 Microsoft menyajikan fitur estimasi dari waktu pembaruan sistem. Dengan fitur-fitur ini, pengguna sekarang dapat langsung mengetahui berapa lama pembaruan sistem berlangsung.

Penggunaan perangkat

Menggunakan perangkat atau penggunaan perangkat adalah fitur Windows 11 yang cukup menarik. Fitur ini memungkinkan sistem operasi Windows 11 untuk mempersiapkan dan memberikan tips tentang pengaturan Windows 11 sesuai dengan skenario penggunaan. Anda dapat memilih untuk skenario gaming, keluarga, kreativitas, bisnis, atau hiburan. Fitur ini dapat diakses dalam Pengaturan> Personalisasi> Data Penggunaan.

Jam aplikasi dengan mode fokus

Aplikasi jam di Windows 11 sekarang dilengkapi dengan mode fokus. Mode ini berguna untuk memungkinkan pengguna tetap fokus pada pekerjaan mereka, memantau waktu penggunaan PC, dan waktu istirahat. Fitur ini berguna untuk mengukur dan meningkatkan produktivitas bagi Anda yang gila.

Subsistem Windows untuk Linux

Windows Subsystem for Linux (WSL) di Windows 11 memungkinkan pengembang untuk menjalankan platform GNU / Linux dan menjelajahi OS Linux. WSL dapat diperoleh di Microsoft Store.

Dapat menjalankan sistem operasi Android

Satu fitur yang cukup menarik dari Windows 11 adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android. Sayangnya, fitur ini masih belum diluncurkan secara umum ke publik dan masih dalam tahap uji coba di Windows Insider Preview Build.
Baca Juga
Terbaru Lebih lama

Rekomendasi Artikel

Posting Komentar